Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Jawara Fintech P2P Lending Terpopuler 2019

3 Jawara Fintech P2P Lending Terpopuler 2019 Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koinworks, Investree, dan Modalku menjadi aplikasi fintech peer to peer lending yang paling banyak dipakai masyarakat Indonesia di 2019. Hasil tersebut diperoleh dari riset yang dilakukan Dailysocial terhadap 254 responden yang terbagi menjadi peminjam dan pemberi pinjaman.

Dari 254 responden, Koinworks meraup presentase pengguna sebanyak 29,9 persen di 2019. Diikuti oleh Investree dengan presentase pengguna sebanyak 22 persen.

Koinworks juga memiliki brand awareness tertinggi dibandingkan sembilan pesaing lainnya. Platform ini meraup total awareness sebanyak 52,8 persen dari total responden.

Baca Juga: Fintech dan Bank Jangan Saling Sikut! Mending Kolaborasi, Ini Manfaatnya

Menurut riset tersebut, berkat brand awareness-nya, Koinworks meraup jumlah pengguna tertinggi di tahun ini dibandingkan pesaingnya.

Modalku menyusul Investree cukup dekat dengan presentase pengguna sebanyak 20,5 persen, diikuti Amartha dengan 16,5 persen. Modalrakyat menempel di urutan kelima dengan presentase pengguna sebanyak 12,2 persen, diikuti Danamas dengan presentase pengguna sebanyak 10,6 persen.

Sementara Akseleran menempel ketat pada Danamas dengan presentase pengguna sebanyak 10,2 persen, diikuti oleh Mekar.id dengan presentase pengguna sebanyak 9,4 persen.

Dua posisi terakhir diisi oleh Taralite dan Asetku. Taralite meraup presentase pengguna sebanyak 7,9 persen, diikuti Asetku dengan presentase pengguna sebanyak 5,9 persen.

Baca Juga: Waspadalah! Permainan Sambo Disebut Sudah Tidak Beres: Mana Bisa Sapu Kotor Menyapu Bersih?

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: