Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harbolnas, Ini Catatan Belanja di Blibli.com

Harbolnas, Ini Catatan Belanja di Blibli.com Blibli | Kredit Foto: Website Blibli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sukses menggelar program belanja spesial Histeria Syok! sejak Oktober lalu, Blibli.com, mencatatkan pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Blibli.com berhasil membukukan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Harbolnas 12.12 tahun lalu.

Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini dengan mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Data, Blibli Jadi E-Commerce Pertama yang Terima Sertifikat ISO 27001

Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan para mitra merchant  dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan hari belanja paling ditunggu di Indonesia ini.

"Kami sangat senang dengan sambutan yang begitu baik dari seluruh pelanggan Blibli.com. Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga yang menarik serta program tebus murah dengan cara gamification," kata Geoffrey dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100% yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah. Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu yaitu produk-produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300% dibandingkan tahun lalu.

Lebih lanjut, Geoffrey menambahkan bahwa Blibli.com menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone. Selain itu, produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini  sebuah mobil luxury MPV, sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buat console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.

Kecepatan pengiriman bukanlah satu-satunya layanan yang ditawarkan Blibli.com. Sebagai bagian dari komitmen terhadap Customer Satisfaction First, Blibli.com juga memberikan pengiriman gratis, produk 100% orisinil, 15 hari retur, pembayaran aman, dan layanan konsumen 24/7.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: