Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oh...Ternyata Ini Perbedaan OKB Alias Orang Kaya Baru dengan yang Lama!

Oh...Ternyata Ini Perbedaan OKB Alias Orang Kaya Baru dengan yang Lama! Kredit Foto: Unsplash/Sharon Mccutcheo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seseorang dapat dikategorikan sebagai orang kaya saat mereka memiliki harta melimpah. Namun, saat ini, orang-orang kaya juga terdiri dari dua jenis, OKB alias orang kaya baru dengan orang yang sudah mencapai kesejahteraan.

Keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Apa saja ya?

Wealth Expectancy Report bank 2019, yang diterbitkan pada hari Kamis (19/12/2019) menyurvei 10.000 individu yang kaya, makmur, dan bernilai tinggi di seluruh Asia - termasuk 976 dari Singapura. Di mana, survei tersebut melihat dari kebiasaan menabung dan berinvestasi.

Melansir Business Insider, Minggu (29/12/2019), berkaca dari Singapura, orang kaya baru terlihat dari penghasilannya antara 5.000 dolar singapura atau setara dengan Rp51,6 juta sampai dengan 10.600 dolar Singapura atau setara dengan Rp109 juta per bulan.

Baca Juga: Waduh! Punya Wajah Tampan Bisa Jadi Ancaman Sulit Dapat Pekerjaan

Sedangkan, di Singapura masyarakat yang dipanggil dengan sebutan orang kaya lama jika berpenghasilan di atas 10.600 dolar Singapura atau setara dengan Rp109 juta per bulan. Sementara itu orang-orang yang berpenghasilan lebih tinggi lagi yakni orang paling kaya, akan memiliki aset di atas senilai 1,3 juta dolar singapura atau setara dengan Rp13,4 miliar.

Biasanya tujuan utama bagi orang kaya baru di Singapura adalah menabung untuk pensiun. Sementara itu orang kaya lama akan memprioritaskan menabung uang mereka pada investasi properti agar bernilai tinggi dan juga untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Perlahan Semua Mulai Terungkap! Bharada E Bongkar Ada Wanita Misterius Keluar dari Rumah Ferdy Sambo

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: