3 Bank Inggris Alami Gangguan Layanan Online saat Tahun Baru, Nasabah Marah-Marah
Tiga bank di bawah Lloyds Banking Group mengalami gangguan pada Rabu (1/1/2020). Akibatnya, nasabah Lloyds, Halifax, dan Bank of Scotland tidak dapat mengakses akun mereka secara online.
Gangguan terhadap layanan online adalah masalah yang sering terjadi pada bank-bank Inggris. Bulan lalu, regulator memberi tahu bahwa bank-bank tersebut perlu meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah gangguan dengan cepat.
Baca Juga: Media Inggris Ungkap Kabar China yang Diduga Ingin Revisi Alquran, Rezim Jinping Semakin Keras?
Di media sosial, nasabah ketiga bank marah-marah. Mereka mengatakan tidak dapat menggunakan aplikasi seluler atau situs web bank untuk mengakses akun mereka di hari pertama tahun 2020, hari libur umum di Inggris ketika cabang-cabang bank tutup.
"Kami tahu pelanggan kami memiliki masalah dengan internet atau mobile banking. Kami minta maaf tentang hal ini dan Kami berusaha menormalisasikannya sesegera mungkin," kata grup itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Channel News Asia, Rabu.
Masalah ini berlangsung selama beberapa jam. Seorang juru bicara bank mengatakan tidak memiliki informasi tentang seberapa cepat perbaikan dilakukan atau berapa banyak pemegang akun yang terpengaruh gangguan.
Pelanggan TSB, bank yang dimiliki Sabadell Spanyol mengalami gangguan selama berminggu-minggu pada 2018 karena kegagalan Teknologi Informasi (TI). Gangguan ini mengundang kritik dari parlemen dan regulator hingga berujung pada pengunduran diri CEO Bank TSB, Paul Pester.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lili Lestari
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: