Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mirip Heath Ledger, Joaquin Phoenix Sabet Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2020

Mirip Heath Ledger, Joaquin Phoenix Sabet Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2020 Kredit Foto: Reuters/Mario Anzuoni
Warta Ekonomi, Jakarta -

Totalitas aktor Joaquin Phoenix dalam memerankan karakter Joker yang kompleks dalam film Joker berbuah manis. Aktor kelahiran 28 Oktober 1974 ini berhasil menyabet penghargaan 'Aktor Terbaik' dalam ajang penghargaan bergengsi Golden Globe.

'Aktor Terbaik' merupakan salah satu kategori yang paling kompetitif dalam penyelenggaraan Golden Globe ke-77 ini. Phoenix berhasil menyabet penghargaan tersebut dengan mengalahkan nomine-nomine berkualitas lain seperti Christian Bale, Antonio Banderas, Jonathan Pryce, dan Adam Driver.

Joker merupakan film mengenai karakter supervillain dalam komik Batman yang disutradarai oleh Todd Phillips. Film ini mendapatkan sambutan hangat di berbagai dunia dan berhasil meraup keutungan lebih dari USD1 miliar dari penayangan di seluruh dunia. Ini membuat Joker menjadi film berating dewasa pertama dalam sejarah yang mampu meraih pencapaian tersebut.

Baca Juga: Lengkap, Ini Daftar Pemenang Golden Globe Awards 2020

Namun perjalanan film Joker tak semulus yang dibayangkan. Di tengah ramainya pembicaraan mengenai film ini, ada beragam kontroversi yang muncul karena beberapa kritikus secara vokal menyebut film ini memiliki 'dampak' yang berbahaya dan memunculkan empati terhadap orang berkulit putih yang melakukan tindakan teror domestik.

Metode pendalaman karakter yang dilakukan Phoenix juga tak luput dari kritik. Beberapa orang memberikan respon negatif atas video beredar yang menunjukkan sang aktor tampak mengumpat kepada anggota kru film karena kru tersebut berbisik di lokasi syuting. Phoenix juga dikabarkan bersitegang dengan lawan mainnya Robert De Niro saat syuting berlangsung.

Phoenix yang dikenal enggan dengan media ini tak banyak berkomentar mengenai kontroversi tersebut. Phoenix membiarkan film Joker yang 'berbicara'.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: