Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Konversi Toko Berbasis Kecerdasan Buatan, Kanmo Group Gandeng Capillary Technologies

Tingkatkan Konversi Toko Berbasis Kecerdasan Buatan, Kanmo Group Gandeng Capillary Technologies Aneesh Reddy, Co-Founder dan Chief Executive Officer Capillary Technologies | Kredit Foto: Capillary Technologies
Warta Ekonomi, Jakarta -

Capillary Technologies, penyedia solusi omnichannel, telah resmi menjadi rekan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk Kanmo Retail Group yang mengelola lebih dari 180 toko untuk 13 merek di seluruh Indonesia, termasuk Mothercare, COACH, dan Justice.

Kanmo Retail Group telah menggunakan solusi Capillary sejak tahun lalu dalam berhubungan dengan pelanggannya baik online maupun offline dengan komunikasi yang terpersonalisasi. Toko ritel offline di pasar Indonesia masih memberikan kontribusi sebesar 95% dari total pasar ritel.

Baca Juga: Perhatian! Belanja Barang Impor Via E-Commerce Sekarang Kena Pajak

Mengunjungi toko fisik masih menjadi minat tersendiri bagi orang Indonesia untuk melihat dan merasakan secara langsung produk yang mereka inginkan. Dengan konsumen sebagai fokus utamanya, Kanmo Group membuat aliran data offline (sama seperti di e-commerce) untuk mendukung misi perusahaan dalam menyediakan pengalaman yang luar biasa untuk pelanggan.

VisitorMetrix Capillary tidak hanya memungkinkan perusahaan untuk menganalisis riwayat tingkat kunjungan toko untuk keperluan penataan pegawai, tetapi juga memberikan respons data yang cepat untuk perubahan, termasuk informasi manfaat dari kampanye promosional. Perusahaan dapat menggunakan informasi ini untuk menyusun strategi operasi dan kampanye pemasaran untuk melihat lebih dalam performa perusahaan dan mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan produktivitas.

"Selagi bisnis e-commerce kami berkembang, kami tidak ingin kehilangan fokus terhadap toko-toko offline kami. Penggabungan data kebiasaan pelanggan di toko dan data transaksi akan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai konsumen dan membantu kami melakukan personalisasi untuk penawaran dan layanan kami," ujar Hitesh Bharwani, Founder dan Group Managing Director Kanmo Group, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

"Capillary telah membantu kami menjalin hubungan dengan pelanggan melalui saluran offline dan online dan dengan VisitorMetrix yang terintegrasi dengan sistem sangat membantu kami dalam membuat keputusan berdasarkan data," tambah Bharwani.

Aneesh Reddy, Co-Founder dan Chief Executive Officer Capillary Technologies mengatakan bahwa mereka sangat senang dapat mendukung Kanmo Group dengan solusi mereka dan terlibat dalam perjalanan digital Kanmo Group.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan merilis VisitorSense untuk membantu peritel memperoleh lebih banyak data. Ke depannya, VisitorSense juga akan dapat menunjukkan data demografis dan profil mode pengunjung untuk membantu Anda memahami kebiasaan konsumen lebih baik. Kami harap dapat membangun kerja sama jangka panjang yang menguntungkan," kata Aneesh Reddy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: