Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mourinho: Wolves dan Sheffield Pantas Masuk 4 Besar Liga Inggris

Mourinho: Wolves dan Sheffield Pantas Masuk 4 Besar Liga Inggris Kredit Foto: Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, London -

Perebutan empat besar Liga Inggris 2019-2020 masih ketat hingga memasuki pekan 26. Chelsea masih menjadi kandidat terkuat karena menghuni batas terakhir zona Liga Champions dengan 41 poin. Namun, dua klub yang biasa berkutat di papan tengah juga tidak boleh diremehkan, yakni Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United.

Sejak promosi ke kasta teratas musim lalu, Wolverhampton Wanderers mampu tampil mengejutkan. Anak asuh Nuno Espirito Santo bahkan mengakhiri Liga Inggris 2018-2019 di posisi tujuh dan berhak lolos ke Kualifikasi Liga Eropa 2019-2020. Kini, mereka hanya berjarak enam poin dengan Chelsea.

Baca Juga: Son Heung-min Yakin Tottenham Depak Chelsea di Posisi Top 4

Hal serupa juga terhadi pada Sheffield United. The Blades mampu menyeruak ke peringkat lima dengan raihan 39 poin hingga pekan 26. Bagi Pelatih Tottenham Hotspur, Wolves, dan Sheffield United patut dianggap sebagai saingan masuk empat besar selain Manchester United dan Arsenal.

“Wolves dan Sheffield United sedang berjuang masuk empat besar. Saya paham kalau pelatih kedua tim tidak secara langsung mengatakannya, tetapi faktanya demikian. Mereka pantas berada di posisi ini karena memiliki kualitas,” papar Jose Mourinho, sebagaimana diwartakan Sky Sports, Selasa (11/2/2020).

“Wolves dan Sheffield United membeli pemain-pemain penting demi meningkatkan skuat. Ini bukan hanya soal Tottenham, Arsenal, Chelsea, dan Everton. Ini bukan soal kami. Kedua klub itu harus diakui sangat fantastis,” pungkas lelaki berjuluk The Special One itu.

Tottenham Hotspur sendiri juga masih punya peluang besar untuk masuk empat besar. Baru bermain sebanyak 25 kali, Harry Kane dan kolega hanya berselisih empat angka dari Chelsea di peringkat empat. Jose Mourinho tentu berharap dapat mengantarkan Spurs masuk zona Liga Champions di akhir musim.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Advertisement

Bagikan Artikel: