Setelah Dapat Dana dari Traveloka, Startup Ini Dapat Suntikan Modal dari Tix ID
PouchNation mengumumkan investasi terbaru dari Tix ID dalam putaran Seri B yang diperpanjang, tapi tak membeberkan nominalnya.
Melalui kemitraan terbaru itu, pengguna Tix ID juga dapat membeli tiket acara luring di bulan Maret 2020. Promotor acara juga bisa menjual tiket melalui platform tersebut, sekaligus bekerja sama dengan tim lapangan PouchNation.
"Visi perusahaan kami, membangun ekosistem dengan dengan pengalaman langsung dan itu dapat dilakukan menggunakan teknologi," kata CEO PouchNation, Ilya Kravtsov, dikutip dari Tech in Asia (TIA), Kamis (13/2/2020).
Baca Juga: Pendanaan Seri A Rampung, Fintech P2P Ini Himpun Ratusan Miliar, Digunakan Buat Apa?
Pasar perangkat lunak manajemen acara diperkirakan akan tumbuh dari US$5,7 miliar pada 2019 menjadi US$11,4 miliar pada 2024, alias bertumbuh 15%. Permintaan terhadap otomatisasi perencanaan acara, manajemen, pemasaran, dan proses lainnya pun bakal bertumbuh.
PouchNation menyediakan solusi offline-to-online untuk acara dan tempat rekreasi di Asia. "Perusahaan berfokus pada penggunaan teknologi komunikasi lapangan untuk mendigitalisasi manajemen acara," tulis laporan TIA.
Perusahaan yang berdiri pada 2012 itu memiliki kantor di Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.
Sementara itu, Tix ID mengklaim telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna terdaftar dan 5 juta pengguna aktif bulanan, serta menjangkau lebih dari 80% bioskop di Indonesia.
Pendanaan terbaru dari Tix ID mengikuti suntikan dana dari Traveloka dan SPH Ventures pada 2019. Kesepakatan itu penting bagi ekspansi Traveloka karena tengah berupaya menjadi aplikasi super.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna