Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Grup Investasi Kesehatan Singapura Kumpulkan Dana Jumbo

Grup Investasi Kesehatan Singapura Kumpulkan Dana Jumbo Kredit Foto: (Foto: Suncoastdaily)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grup ekuitas swasta yang berfokus berinvestasi di sektor bilang perawatan kesehatan, Quadria Capital baru-baru ini mengumumkan pendanaan terbarunya Quadria Capital Fund II, dengan nilai US$595 juta. Angka ini jauh melebihi target senilai US$400 juta.

Investor yang berpartisipasi ialah manajer aset global, badan pengelola dana pensiun, badan pengelola dana investasi negara (sovereign wealth funds), asuransi, perusahaan kesehatan dan lembaga keuangan di AS, Eropa, dan Asia.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Abrar Mir, Managing Partner Quadria Capital, bilang, "Ini (pendanaan) adalah berkat strategi dan konsistensi kami menangkap peluang perawatan kesehatan yang luar biasa di kawasan ini."

Baca Juga: Waduh! Negeri Paman Sam Ternyata Kelimpangan Juga Hadapi Corona

Menurut Abrar, pasar kesehatan Asia diperkirakan akan mencapai US$4,2 triliun dalam lima tahun ke depan, melebihi gabungan dari AS dan Eropa saat ini. Angka ini akan terus tumbuh sebesar 12 persen per tahun, dibandingkan dengan pertumbuhan 5 persen secara global.

Beberapa perusahaan kesehatan yang mendapatkan pendanaan di antaranya AKUMS Drugs & Pharmaceuticals, perusahaan farmasi contract development and manufacturing organization (CDMO) di India dan the Asian Institute of Gastroenterology, rumah sakit ilmu gastrik yang menjalin kemitraan dengan Mayo Clinic Network.

"Sebagai mitra strategis bagi bisnis perawatan kesehatan yang kami investasikan, kami membawa ekosistem perawatan kesehatan milik Quadria, terdiri dari para tim profesional industri kesehatan, perusahaan, teknologi, dan para ahli untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang dan menciptakan nilai tambah bagi perusahaan, " tambah Mir.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan