Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

GIICOMVEC 2020 Berhasil Tarik 10.359 Pengunjung

GIICOMVEC 2020 Berhasil Tarik 10.359 Pengunjung Kredit Foto: Gaikindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan dan berlangsung pada 5-8 Maret lalu tercatat dihadiri 10.359 pengunjung. Angka ini hanya turun sedikit bila dibandingkan capaian penyelenggaraan 2018 yang sebesar 10.607 pengunjung.

Ketua II Gaikindo, Rizwan Alamsjah, mengatakan bahwa capaian kunjungan ini menjadi pencapaian yang sangat baik mengingat pasar kendaraan komersial yang menurun pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Gaikindo Siap Gelar Pameran Kendaraan Komersial, Catat Tanggalnya!

"Untuk Gaikindo, pencapaian GIICOMVEC 2020 sangat membanggakan, berhasil mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran. Yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya," kata Rizwan yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran 2020 di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, pencatatan kehadiran di jadwal trade days yang angkanya lebih maksimal dibanding penyelenggaraan 2018 lalu menyatakan bahwa para pebisnis telah menjadikan GIICOMVEC ajang tujuan untuk mencari kendaraan komersial terkini dan terbaik.

Sebelumnya, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan bahwa dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini.

Yohannes menambahkan bahwa perjalanan tahun lalu cukup berat bagi industri otomotif. "Namun, kami yakin di tahun ini permintaan pasar akan kembali menguat dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif," ucapnya.

Berbagai pembaruan, sambungnya, terus dilakukan oleh industri komersial Indonesia agar terus dapat memenuhi kebutuhan bisnis yang makin berkembang. "Tahun ini lima produk komersial serta berbagai produk unggulan dari industri pendukung akan diluncurkan dan diperkenalkan kepada masyarakat," tambahnya. Tahun ini sekitar 40 APM kendaraan turut berpartisipasi.

Baca Juga: Buntut Sodetan Ciliwung, Sikap Jokowi Terhadap Anies Dibandingkan dengan SBY Terkait Kompetisi Capres: Bapak Demokrasi!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: