Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Naikkan 11% dari Tahun Lalu, BSDE Target Marketing Sales 2020 Sebesar...

Naikkan 11% dari Tahun Lalu, BSDE Target Marketing Sales 2020 Sebesar... Kredit Foto: Sinar Mas Land
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan marketing sales atau pendapatan pra-penjualan pada tahun ini mencapai Rp7,2 triliun. Hermawan Wijaya selaku Direktur BSDE mengatakan bahwa target pada tahun 2020 tersebut meningkat sebesar 11% dibandingkan dengan raihan marketing sales pada tahun 2019 senilai Rp6,5 triliun.

Dia menambahkan, raihan marketing sales pada tahun lalu berada di atas target yang ditetapkan pada awal tahun yaitu sebesar Rp6,2 triliun atau tercapai 105% hingga pengujung tahun 2019. Menurutnya, capaian positif tersebut didukung oleh penjualan produk-produk baru yang unik dan inovatif.

Baca Juga: Emiten Properti Keluarga Widjaja Pasang Target Marketing Sales Lebih Tinggi di 2020, Tembus Angka...

"Pada tahun lalu, produk-produk yang kami luncurkan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari konsumen, salah satunya Imajihaus yang ludes terjual dan hingga kini masih diminati pembeli, khususnya generasi milenial karena konsepnya yang unik dan inovatif," paparnya.

Terkait dengan target pada tahun ini, dia menjelaskan bahwa produk residensial atau landed house masih akan menjadi kontributor utama marketing sales, yaitu sebesar 58% atau senilai Rp4,2 triliun. Sementara itu, proyek komersial diharapkan menyumbang 28% marketing sales dan sisanya 14% dari penjualan lahan dalam kerja sama joint venture dengan mitra strategis.

Adapun, pada tahun lalu penjualan perumahan meningkat sebesar 2% secara tahunan, sedangkan dalam hal penjualan unit meningkat dari 1.299 unit menjadi 1.803 unit. Peningkatan penjualan segmen residensial terutama itu disumbangkan oleh kluster baru dan yang sudah ada.

Beberapa di antaranya adalah kluster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Fleekhauz-R, Imajihaus, Nava Park, dan The Zora di BSD City, serta penambahan penjualan dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

Pada tahun ini, BSDE masih mengandalkan marketing sales dari proyek flagship BSD City dengan kontribusi sebesar 58%. Ada sejumlah proyek baru yang siap diluncurkan pada tahun ini—yang masuk pada pengembangan fase I dan II, yaitu Tabebuya, Zena, The Zora, Nava Park, Savia, dan Mozia.

"Selain itu, kami juga menargetkan dapat menjual lahan komersial di BSD City untuk kebutuhan bisnis senilai Rp800 miliar," tutur Hermawan.

Adapun sisa marketing sales sebesar 42% diharapkan berasal dari sejumlah proyek lain seperti Kota Wisata di Cibubur, Taman Banjar Wijaya di Tangerang, Grand City Balikpapan di Kalimantan, Grand Wisata di Bekasi, Southgate TB Simatupang di Jakarta Selatan, dan The Elements (Jakarta CBD).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: