Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bu Risma Minta Dibuatkan Ruang Sterilisasi, IT Telkom Surabaya Rampungkan Prototipe dalam Semalam

Bu Risma Minta Dibuatkan Ruang Sterilisasi, IT Telkom Surabaya Rampungkan Prototipe dalam Semalam Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bogor -

Berawal dari enam pasien positif corona di Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun meminta Institut Teknologi (IT) Telkom Surabaya membuat bilik sterilisasi menggunakan semprotan cairan disinfektan. Namanya Sterilization Chamber.

Bilik itu berfungsi membunuh virus yang menempel di tubuh manusia. Itu serupa dengan alat sterilisasi yang ada di Vietnam, yang belakangan ini beredar di media sosial.

"IT Telkom Surabaya melakukan gerak cepat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menciptakan Sterilization Chamber," tulis akun resmi IT Telkom Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Dengan Fitur Unggulannya, Perusahaan Korsel di Indonesia Dukung Pemerintah Atasi Corona

Uniknya, pembuatan alat itu rampung hanya dalam waktu semalam, menurut cerita dari Rizqa Amelia Zunaidi di akun Twitternya, Rabu (18/3/2020).

Setelah rampung, prototipe ruang sterilisasi tersebut pun dipresentasikan di hadapan Risma kemarin di Balai Kota Surabaya. Setelahnya, Risma meminta agar ruang sterilisasi tersebut disempurnakan.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata.. Soal Tentara Tendang Suporter Arema, Pengamat: Aksi Pengecut Ini Jadi Penyebab Kalau di Papua Bakal Babak Belur!

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Advertisement

Bagikan Artikel: