Posko Nasional Tanggap Darurat Hotline 119 yang dioperasikan oleh National Command Center (NCC) Kementerian Kesehatan, menerima total 11.421 telepon konsultasi soal virus corona Covid-19.
Bahkan, dari total total 11.421 telepon per Jumat (20/3) tersebut, sebanyak 8.195 laporan benar terkait virus corona.
Sementara itu, berdasarkan laporan NCC 119, sebanyak 91 persen masyarakat menelepon menanyakan informasi terkait informasi RS rujukan corona.
Tak hanya itu, masyarakat juga menanyakan hal lainnya seperti, alat tes drive-thru corona; informasi gejala dan langkah selanjutnya jika diduga terkena corona; informasi prosedur pengecekan corona; dan, informasi tanda serta gejala setelah berpergian dari Luar negeri.
Kemudian, sekitar 5 persennya mengaukan temannya yang baru pulang dari Amerika Serikat memiliki gejala Covid- 19, dan mengadukan adiknya sedang PDP di RS suryani.
Baca Juga: Bertambah, Tangsel Konfirmasi 4 Kematian Akibat Corona
Baca Juga: Terbaru, Positif Corona di Indonesia Capai 450 Orang
Sementara itu, sebanyak 4 persen penelepon meminta ambulans serta ruangan rumah sakit rujukan di Jakarta.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil