Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Nangis Darah! Nasib Rupiah Paling Parah dari yang Terparah!

Bikin Nangis Darah! Nasib Rupiah Paling Parah dari yang Terparah! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dolar AS unggul atas sebagian besar mata uang global, seperti dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dan dolar Kanada. Mayoritas mata uang Benua Kuning juga ikut tertekan di hadapan dolar AS, termasuk di dalamnya dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yuan, dan rupiah.

Baca Juga: Rupiah Oh Rupiah! Di Kawasan Asia-Pasifik, Rupiah Dapat Rapor Merah: Ranking 4 Paling Bawah!

Kendati mayoritas melemah, tak ada mata uang Asia yang nasibnya seburuk rupiah. Tertekan habis-habisan oleh mata uang Paman Sam, rupiah terus mendekat ke level Rp17.000. Sepanjang hari ini misalnya, rupiah terperosok hingga ke level Rp16.635 per dolar, semakin dekat dengan level terparah rupiah sejak krisis moneter tahun 1998 silam.

Baca Juga: Hufft...! Pasar Modal Terbakar, BCA Tukar Posisi Sama Telkom!

Pada penutupan pasar spot sore ini, rupiah berakhir dengan depresiasi -4,08% ke level Rp16.575 per dolar AS. Rupiah juga tak berdaya di hadapan dolar Australia (-3,25%), poundsterling (-3,74%), dan euro (-4,05%).

Di Asia, rupiah menjadi yang paling parah dari yang terparah. Dengan kata lain, rupiah resmi menjadi mata uang paling lemah di Asia. Mata uang Garuda itu keok di hadapan yen (-4,30%), dolar Hong Kong (-4,09%), dolar Taiwan (-3,89%), yuan (-3,71%), dolar Singapura (-3,10%), won (-3,07%), ringgit (-2,70%), dan baht (-2,64%).

Baca Juga: Tokoh NU Masih Geram Rasamala Aritonang jadi Pengacara Sambo dan Istri: Banyak Cakap Kau, Bikin Geram Orang Batak Saja Kau!

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: