Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia meluncurkan kampanye #DonasikanOngkosmu di media sosial sebagai kontribusi sosial terhadap dampak virus corona (Covid-19) kepada pekerja lapangan, khususnya driver online.
CEO DAN Indonesia Maya Watono mengatakan perusahaan terus memantau perkembangan isu Covid-19 sekaligus memberikan respons yang berdampak positif bagi masyarakat.
Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah menggerakkan sebuah kampanye di akun Instagram untuk mengajak para pekerja kantoran yang kesehariannya menggunakan jasa layanan ride-hailing (seperti ojek ataupun taksi online) agar menyisihkan ongkos transportasinya kepada driver online yang sedang sulit mendapatkan order-an.
Baca Juga: Perlahan... China Ucapkan Perpisahan dengan Corona
"Ini yang menjadi salah satu concern kami di situasi pandemi seperti ini. Sekarang waktunya kita merefleksikan diri dan memberi perhatian lebih kepada orang-orang yang berperan penting di kegiatan kita sehari-hari," ujar Maya Watono di Jakarta, Minggu (29/3/2020).
Terlebih lagi, kata Maya, driver online tidak beraktivitas seperti pekerja kantoran yang bisa menerapkan sistem work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.
"Mereka harus tetap bekerja di lapangan demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya, meski penyebaran virus corona terus terjadi," ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti