Terjun ke Industri Digital, Intip Kisah Sukses Fikri Faizah Bangun Bisnis Digital Agency
Industri digital di Indonesia kini semakin berkembang pesat. Seiring dengan berjalannya waktu perkembangan teknologi dan industri digital telah melahirkan banyak generasi milenial kreatif membuat perubahan ke arah yang lebih maju.
Berdasarkan data, pertumbuhan industri ekonomi digital di Indonesia meningkat sangat signifikan dan mencapai 40% setiap tahunnya. Diprediksi hingga tahun 2025 pertumbuhannya berpotensi mencapai USD 130 miliar atau setara dengan Rp1.820 triliun (Kurs Rp14.000).
Baca Juga: Bangkitnya Industri 4.0 dan Digitalisasi dalam Industri
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, nilai ekonomi digital di Indonesia mencapai USD 40 miliar atau setara Rp560 triliun pada tahun 2019.
Fikri Faizah adalah salah satu contoh milenial yang sukses memanfaatkan peluang bisnis industri digital, dan teknologi yang sangat besar potensinya. Pria kelahiran Jakarta tahun 1998 ini sudah menjalankan bisnis sosial media marketing, internet marketing, berjualan tiket rekreasi, online travel, dan lain-lain sejak tahun 2014, saat masih menginjak bangku Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK).
Sebelumnya, Fikri pernah menjadi seorang selebtweet dan tergabung pada komunitas Indonesian Seleb Tweet (IST) pada periode 2010-2017 dengan menggunakan akun Twitter @sipiqi dimana sampai saat ini berjumlah kurang lebih 200.000 followers.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: