PT Bank Danamon Tbk menyiapkan dana Rp3 triliun untuk antisipasi kebutuhan masyarakat pada momen libur Lebaran dan cuti bersama. Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti, mengatakan bahwa dana tersebut akan disiapkan melalui mesin-mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.
Evi mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai.
Baca Juga: Kuartal I/2020, Laba Bersih Bank Danamon Tumbuh 33%
"Selama masa libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Bank Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai," kata Evi di Jakarta, Selasa (19/5/2020).
Sementara itu, dalam rangka mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah serta program beraktivitas di rumah saja, Evi mengimbau nasabah untuk menggunakan jaringan digital Bank Danamon.
Nasabah, kata dia, dapat bertransaksi dalam keamanan dan kenyamanan di rumah melalui layanan digital banking Danamon yang tersedia via internet: Danamon Online Banking, serta layanan perbankan melalui telepon genggam: SMS Banking dan D-Bank. Pemegang kartu kredit Bank Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile.
"Bagi pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: