Guna Atasi Lonjakan Trafik di Tengah Lebaran Virtual, Ini Strategi Telkomsel
Untuk menjaga ketersediaan jaringan dan layanan jelang Idulfitri 1441 H (RAFI 2020) di tengah pandemi COVID-19, langkah apa yang Telkomsel ambil?
Dalam kegiatan konferensi video “Virtual Network Inspection RAFI 2020”, Telkomsel memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki. Termasuk di dalamnya, karyawan, produk dan layanan, hingga infrastruktur jaringan berteknologi terdepan, dalam menghadapi momen pengujung RAFI 2020.
“Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen sekali setahun yang menjadi bagian penting dari kehidupan keagamaan dan budaya masyarakat. Telkomsel sebagai society enabler berupaya memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi dan saling terhubung dengan orang-orang tercinta walau harus berada di rumah di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat menyesuaikan diri dengan kelaziman baru," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.
Baca Juga: Libur Lebaran, Toyota Siagakan 101 Bengkel, Ini Jadwal Operasionalnya!
Setyanto mengutarakan, komitmen kesiapan Telkomsel ini juga merupakan bentuk nyata dari upaya perusahaan menjalankan instruksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di mana operator telekomunikasi diminta dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan terbaik di masa pandemik COVID-19.
"Pandemik telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual, sehingga kesiapan jaringan telekomunikasi harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat. Saya berharap momentum ini mampu mendorong lebih banyak lagi inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas secara virtual,” kata Menkominfo Johnny G. Plate.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Tanayastri Dini Isna
Tag Terkait: