Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yang Lain Terancam Rugi Gede-Gedean karena Covid-19, Perusahaan Ini Malah Prediksi Cuan Meroket 50%

Yang Lain Terancam Rugi Gede-Gedean karena Covid-19, Perusahaan Ini Malah Prediksi Cuan Meroket 50% Kredit Foto: Cashlez
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan terakhir bisa dikatakan sebagai malapetaka bagi pelaku usaha. Tak sedikit pula perusahaan yang menyampaikan melalui keterbukaan informasi bahwa mereka terancam mengalami penurunan laba pada kuartal pertama tahun 2020 akibat wabah tersebut.

Menariknya, manajemen PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) justru menilai sebaliknya. Perusahaan penyedia layanan pembayaran digital ini memprediksi bahwa pihaknya berpotensi mengalami kenaikan laba bersih dengan kisaran mulai dari 25% hingga 50% selama masa tersebut. 

Baca Juga: Dukung Joe Biden, Perwira Militer AS Ini Justru Serang Trump: Dia Berbohong tentang Banyak Hal

"Perkiraan dampak laba (rugi) bersih konsolidasi untuk periode yang berakhir per 31 Maret 2020 adalah kenaikan laba bersih 25% hingga 50%," jelas CASH, Jakarta, Senin (8/06/2020).

Baca Juga: Cuan Amblas Nyaris 200%, Perusahaan Milik Konglomerat Prajogo Pangestu Telan Pil Pahit pada Q1 2020

Padahal, dalam jawaban perusahaan di keterbukaan informasi, Covid-19 diklaim akan berpengaruh pada penurunan pendapatan perusahaan dengan kisaran kurang dari 25%. Saat ini, sebagian kegiatan bisnis CASH mengalami pembatasan operasional, khususnya untuk kantor-kantor cabang yang berada di luar Jakarta.

"CASH terus beradaptasi dengan situasi Covid-19 dengan tetap menghadirkan solusi-solusi pembayaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dinamis, memberlakukan shifting volume yang tadinya face to face menjadi online," sambungnya.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan