Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Daya Saing, Bank KEB Hana Lakukan Rebranding

Perkuat Daya Saing, Bank KEB Hana Lakukan Rebranding Kredit Foto: Kebhana.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) pada hari ini (15/6/2020) meresmikan perubahan merek (rebranding) menjadi Bank Hana. Dengan perubahan ini, bank asal Korea Selatan yang memiliki sejarah terpanjang di Indonesia ini kembali ke akarnya dan semakin siap untuk memperkuat daya saing global.

Bank Hana merupakan bagian dari Hana Financial Group yang berada di Korea Selatan dengan visi untuk menjadi grup finansial global premier terpercaya di dunia (the trusted premier global financial group) pada 2025 mendatang.

Direktur Utama Bank Hana Park Sung-ho mengatakan, penyatuan visi dan misi perusahaan sebagai Bank Hana diyakini mampu menciptakan solusi untuk layanan yang lebih baik dan memperkuat daya saing perusahaan di kelas global. 

Baca Juga: Bank Korsel Gagal Atasi Likuiditas Bank Bukopin, OJK Bantah Keras

"Bank Hana merupakan merek yang sudah digunakan sejak lama yang memiliki arti dalam Bahasa Korea, yakni Satu. Kami senang dengan perubahan merek ini karena dengan ini berarti semakin satu visi dan misi dengan grup. Kami berharap rebranding Bank Hana menghilangkan ketidaknyamanan sekaligus meningkatkan daya saing di Indonesia maupun global melalui konsistensi merek yang telah digunakan oleh grup," ujar Park Sung-ho di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Hana Park Jong-jin menjelaskan, perubahan merek ini tidak mengubah posisi saham perusahaan, yakni Bank KEB Hana Korea 69,01%, LINE Financial 20%, International Finance Corporation (IFC) 9,98%, dan 1,01% milik perseorangan.

Bank Hana di Indonesia saat ini memiliki kekuatan jaringan sebanyak 59 kantor layanan di seluruh Indonesia. Tak hanya di ATM milik perusahaan, Bank Hana juga dapat diakses di lebih dari 120 ribu ATM PRIMA, lebih dari 1,9 juta ATM dalam jaringan VISA, serta lebih dari 80 ribu ATM Bersama. 

"Kami yakin perubahan merek ini dapat mendorong perekonomian Indonesia lebih baik lagi dengan mengutamakan layanan dan perlindungan kepada nasabah," kata Park Jong-jin.

Park Sung-ho pun menambahkan penguatan merek menjadi salah satu cara perusahaan untuk mendorong perekonomian di Indonesia meski dalam situasi pandemi.

"Dengan lahir kembali sebagai One Bank, kami berharap membawa suka cita di tengah situasi perekonomian tidak menentu karena pandemi serta menjadi optimisme baru bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutup Park Sung-ho.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: