Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

LinkAja Klaim Tren Transaksinya Meningkat Selama Pandemi

LinkAja Klaim Tren Transaksinya Meningkat Selama Pandemi Kredit Foto: Mochamad Rizky Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chief Marketing Officer (CMO) LinkAja, Edward Kilian Suwignyo atau yang disapa Kiki, menjelaskan bahwa di kondisi era new normal saat ini, adaptasi kebiasaan baru muncul terutama pada kebutuhan masyarakat yang ingin untuk tetap kembali produktif, tetapi tetap menjaga keamanan dan melakukan protokol kesehatan. Imbas hal itu membuat transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) meningkat selama masa transisi normal baru dan diproyeksi akan berlanjut selama pandemi.

"Pada Juni awal, setelah mulai ada penyesuaian Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), kami melihat akselerasi pembayaran lewat QRIS ini cukup banyak," ujar Kiki dalam diskusi virtual, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Pakai LinkAja, Berwisata di Pantai Pandawa Bali Bikin Tenang

Kiki menilai, semasa pandemi ada perkembangan yang cukup signifikan terjadi karena secara tidak langsung menjadikan masyarakat mengubah kebiasaan cara bertransaksi dengan pembayaran digital. Ia menambahkan, LinkAja juga melihat adanya peningkatan tajam transaksi e-commerce dan layanan utilitas seperti pembayaran tagihan PDAM atau pembelian token listrik. Transaksi layanan-layanan tersebut juga dinilai akan terus berlanjut di masa mendatang.

"Mereka sudah mulai mentransform dirinya secara tidak langsung, mengakselerasi percepatan adopsi untuk pembayaran digital seperti transaksi nontunai di SPBU, pembelian paket data, dan bayar tagihan," ucap Kiki.

Kiki menyampaikan, dengan adaptasi kebiasaan baru sekarang ini, agar masyarakat tetap memiliki ruang untuk produktif, pihaknya telah membangun koneksi lebih dari 1.500 e-commerce dan sudah melakukan digitalisasi lebih dari 466 pasar, seperti layanan produk telekomunikasi berupa pulsa internet, pembayaran tagihan rumah tangga, atau untuk pembayaran merchant secara cashless di retail nasional.

"Selain itu, kita juga men-roll out pembayaran cashless-contactless di transportasi umum seperti di Commuter, MRT, LRT, dan yang penting ketika masyarakat harus mobile dengan kendaraan pribadi dengan penerimaan pembayaran cashless di SPBU Pertamina," ujar Kiki.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: