Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fee-based Income Masih Primadona, Laba Bank Bukopin Cerah

Fee-based Income Masih Primadona, Laba Bank Bukopin Cerah Kredit Foto: Bukopin
Warta Ekonomi, Bogor -

Bank Bukopin melaksanakan seremoni (15/7/2020) pemberian apresiasi kepada para marketing terbaik untuk penjualan bancassurance periode triwulan pertama 2020.

Seremoni dihadiri oleh Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Bank Bukopin, Benny Kristanto dan juga jajaran manajemen Bank Bukopin Cabang Bogor serta para mitra asuransi.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini telah memengaruhi  penyaluran kredit baik ritel maupun UMKM. Hal ini memacu industri perbankan mencari strategi untuk meningkatkan laba. Salah satunya dengan meningkatkan penetrasi di sektor fee-based income

Baca Juga: Nasabahnya Marah karena Dana Rp45 M Tak Bisa Cair, Bank Bukopin Klarifikasi

Bank Bukopin terus melakukan upaya untuk menggenjot fee-based income dari transaksi nasabah untuk public utilities, transaksi valas, dan penjualan bancassurance dengan mitra bisnis Bank Bukopin.

Pada triwulan pertama 2020 ini, Bank Bukopin berhasil membukukan premi asuransi sebesar Rp27,9 miliar dengan perolehan fee-based sebanyak Rp5,061 miliar. Tren asuransi meningkat positif dikarenakan masyarakat sudah lebih sadar akan manfaat asuransi.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan bahwa di Indonesia penetrasi untuk asuransi begitu rendah, tidak mencapai 5% dan potensi pertumbuhan asuransi masih terbuka lebar.

"Bank Bukopin bekerja sama dengan mitra asuransi terkemuka dan menawarkan investasi selain asuransi biasa. Sehingga selain mendapatkan manfaat proteksi, nasabah juga akan mendapatkan pertumbuhan dana investasi setiap harinya," ujar Adhi.

Selain peningkatan laba, Bank Bukopin juga tetap fokus untuk memberikan yang terbaik untuk para tenaga marketing-nya.

Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Bank Bukopin Benny Kristanto menjelaskan apresiasi yang diberikan kepada para marketing bancassurance merupakan bagian kerja sama dengan mitra sebagai booster penjualan asuransi.

"Booster ini kami bagi di setiap triwulan dan hasilnya cukup memuaskan untuk semua pihak. Ada yang berupa trip perjalanan dan juga gadget. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik untuk tenaga marketing kami. Kami juga berharap langkah ini tepat sasaran dalam penjualan bancassurance sehingga laba perusahaan juga ikut meningkat," tutup Benny.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: