Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Perusahaan Biznet Rambah Bisnis Alkes

Anak Perusahaan Biznet Rambah Bisnis Alkes Kredit Foto: PrimaMedix
Warta Ekonomi, Jakarta -

Biznet mulai menyasar sektor penjualan alat kesehatan (alkes) melalui anak usahanya, PrimaMedix, dengan memproduksi produk masker medis dan N95. PT Prima Medix Nusantara atau PrimaMedix didirikan secara khusus menyasar kebutuhan masker yang melonjak semenjak pandemi Covid-19 beberapa bulan yang lalu.

PrimaMedix resmi diluncurkan pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Presiden Director PrimaMedix, Adi Kusma, mengklaim bahwa masker produksinya memiliki beberapa keunggulan.

Baca Juga: Mau Jadi Tulang Punggung Alkes Nasional, Indofarma Lakukan Ini

"Seluruh produk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi sekitar 4 juta masker per bulan, yang dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Adi dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/8/2020).

PrimaMedix memproduksi dua jenis masker yang mencakup Surgical Mask 3-Ply dan Respiratory Mask N95.

Perusahaan mengatakan, produk PrimaMedix diproduksi di dalam Clean Room sesuai standard Class ISO 8 yang memenuhi persyaratan mutu perangkat medis, meliputi fasilitas produksi dan sumber daya manusia.

Produk PrimaMedix dapat diperoleh melalui situs primamedix.net, website e-commerce di Indonesia, serta channel offline seperti hypermarket, supermarket, dan minimarket.

Menurut perusahaan, dengan fasilitas manufaktur modern yang berlokasi di Bali, seluruh proses produksi masker PrimaMedix akan mengacu pada standar lokal dan internasional sehingga mampu memenuhi persyaratan produk kesehatan.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: