Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terapkan Pembayaran Nonfisik, Bluebird Gandeng GoPay

Terapkan Pembayaran Nonfisik, Bluebird Gandeng GoPay Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

GoPay kembali meluaskan jaringan pembayaran digitalnya dengan menggandeng layanan transportasi Bluebird. Gopay sudah hadir di lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia.

"Hingga saat ini, metode pembayaran GoPay menggunakan QRIS telah dapat digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay," kata Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Tarik Tunai GoPay Kini Bisa Lewat ATM BCA

Selain memaksimalkan pembayaran digital tanpa kontak dengan GoPay di armadanya, Bluebird juga menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna, Bluebird selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh armada taksi dan mengecek temperatur bagi pengemudi sebelum beroperasi.

Tak hanya itu, seluruh armada taksi Bluebird juga telah dilengkapi hand sanitizer serta dilakukan pengaturan tempat duduk dalam mobil untuk menjaga jarak aman. Pengemudi Bluebird juga diwajibkan memakai masker dan dipastikan kesehatannya lewat pemeriksaan kesehatan secara bergulir termasuk rapid test sebelum beroperasi.

"Selain mengutamakan kebersihan dan keamanan karena tanpa kontak langsung, proses pembayaran antara pengguna dan pengemudi melalui metode QRIS ini menjadi lebih cepat efisien karena tidak perlu repot menyiapkan uang pas atau pun kembalian," ujar Direktur Bluebird, Adrianto Djokosoetono.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: