Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taipan Hong Kong Terharu Dapat Dukungan, Ini Pesan Menyentuhnya

Taipan Hong Kong Terharu Dapat Dukungan, Ini Pesan Menyentuhnya Kredit Foto: Twitter/hongkongpen
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Hong Kong Jimmy Lai mendapat banyak dukungan setelah ia ditahan dengan UU kemanan nasional baru. Pengusaha media, Apple Daily ini merasa terharu dengan segala dukungan yang ia dapatkan.

Ia berharap adanya kesabaran dalam perjuangan jangka panjang untuk demokrasi. Lai yang mendukung gerakan demokrasi itu ditahan awal pekan ini karena dituduh berkolusi dengan kekuatan asing saat polisi menggeledah kantornya di Apple Daily.

Baca Juga: Taipan Hong Kong Ditangkap, Saham Perusahaannya Malah Melonjak!

Dikutip dari Sindonews di Jakarta, Jum'at (14/8/2020) ia dibebaskan dengan jaminan pada Rabu (12/8/2020) dan disambut oleh para pendukungnya yang meneriakkan "berjuang sampai akhir."

Dalam penampilan video di Twitter #LiveChatWithJimmy, Lai berterima kasih pada para pendukungnya dan menyebut tindakan polisi telah melanggar keyakinan rakyat Hong Kong untuk kebebasan lebih luas, seperti halnya untuk oksigen.

“Oksigen semakin tipis dan kita semua tercekik, tapi saat kita tercekik kita masih saling peduli dan menjaga perlawanan dan tetap berjuang untuk penegakan hukum dan kebebasan kita,” tutur Lai.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan