Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wadah Penyaluran Kreativitas, Jakarta Fashion Hub Resmi Dibuka

Wadah Penyaluran Kreativitas, Jakarta Fashion Hub Resmi Dibuka Kredit Foto: Mochamad Rizky Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jakarta Fashion Hub diharapkan dapat mendorong geliat industri tekstil dan fesyen sebagai salah satu motor penggerak industri kreatif dalam negeri serta menjaga sektor hilir industri tekstil agar tetap berjaya di tengah masa pandemi.

Diinisiasi oleh produsen serat viscose-rayon terintegrasi Asia Pacific Rayon (APR), Jakarta Fashion Hub menyediakan wadah bagi penggiat mode untuk menyalurkan kreativitas dalam merancang konsep, mendesain produk hingga menciptakan karya dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia.

"Kami berharap Jakarta Fashion Hub dapat menjadi pusat bagi para fashion enthusiast, mahasiswa, desainer, hingga pemilik bisnis fesyen untuk terus menggali potensi dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam menciptakan produk mode asli buatan Indonesia yang mendunia sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo dalam mendorong #BanggaBuatanIndonesia," kata Direktur Asia Pacific Rayon, Basrie Kamba.

Baca Juga: Peluang Usaha Fesyen Muslim, Reseller-Nya Cuan sampai Rp24 Juta

Ruang kolaboratif  yang mempertemukan fesyen dan kreativitas bagi para penggiat mode tersebut resmi dibuka, Selasa (18/08/2020). Jakarta Fashion Hub diharapkan dapat menjadi platform bagi para pelaku fesyen untuk berkreasi sekaligus menggerakkan potensi industri fesyen, tekstil, dan kreatif yang berkelanjutan dalam negeri.

Berlokasi di pusat kota Jakarta, Gedung Tanoto Foundation lantai 7 Jalan Teluk Betung No. 33, penggiat mode dapat menggunakan co-working space, area workshop, studio foto hingga mini-store yang menampung kreasi para desainer yang bekerja sama dengan APR.

Jakarta Fashion Hub juga menyediakan beragam pilihan bahan dengan berbagai motif khususnya kain berbahan dasar viscose-rayon yang dipasok oleh APR demi mendukung fashion yang berkelanjutan.

Halaman:

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan