Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengelola Bioskop Siap Tunggu Regulasi dari Pemerintah

Pengelola Bioskop Siap Tunggu Regulasi dari Pemerintah Kredit Foto: Unsplash/Erik Witsoe
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pengelola bioskop menyambut baik pembukaan bioskop di DKI Jakarta dalam waktu dekat. Mereka menilai bioskop mampu menjadi hiburan masyarakat di tengah pandemi sekarang ini untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kendati demikian, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengungkap pengelola bioskop tetap akan menunggu regulasi yang disiapkan pemerintah.

Baca Juga: Segera Buka Bioskop, Anies Baswedan: 47 Negara Sudah Lakukan

"GPBSI mewakili para pengusaha bioskop yang terdiri dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, Flix Cinema, Kota Cinema, Lotte Cinema, New Star Cineplex serta bioskop Independen yang tersebar di beberapa daerah, akan mematuhi dan menerapkan seluruh arahan yang akan ditetapkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah," ungkap Djonny seperti dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (26/8/2020).

Pengelola berkomitmen untuk memberlakukan sejumlah protokol kesehatan yang ketat saat bioskop kembali dibuka. Protokol tersebut diantaranya adalah wajib menggunakan masker untuk pengunjung dan petugas, pengukuran suhu tubuh, penerapan physical distancing, mengimbau transaksi non-tunai, serta menjaga kebersihan tangan.

Terakhir, ia juga berharap masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan guna keselamatan bersama. Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi tanggal pasti bioskop dibuka.

Baca Juga: Berkunjung ke Bali, Airlangga Hartarto Resmikan Yellow Clinic dan Mengajak Kader untuk 'Pulang ke Kawitan'

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Okezone.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: