Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bioskop Segera Dibuka, Sederet Film Ini Siap Tayang

Bioskop Segera Dibuka, Sederet Film Ini Siap Tayang Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengumumkan bahwa bioskop di ibu kota akan segera dibuka dalam waktu dekat. Keputusan itu diambil setelah diadakannya pertemuan dengan Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pembukaan bioskop kembali tetap akan memenuhi protokol kesehatan yang ada. Semua disesuaikan dengan kajian dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 tentang pembukaan kembali bioskop.

Baca Juga: Bioskop Mau Buka, IDI Wanti-wanti Anies Baswedan

"Tentang kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di bioskop. Yang kedua adalah terkait dengan pemesanan tiket, yang semuanya harus dilakukan secara online dan tidak ada pembelian tiket di lokasi. Kemudian juga tentang masker filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, lalu tentang pengaturan tempat duduk di dalam bioskop," ujar Anies dalam YouTube BNPB, Rabu (26/8/2020).

Mendengar bioskop akan kembali dibuka tentunya menjadi angin segar untuk rumah produksi dan para pengusaha yang bergerak di bidangnya. Jika dilihat, beberapa judul film telah diumumkan untuk siap tayang.

Beberapa film lainnya juga sedang mempersiapkan diri untuk memulai produksi kembali setelah terhenti akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Beberapa judul film baru yang telah diumumkan akan tayang di antaranya adalah Keluarga Slamet, Cinta Subuh, Makmum 2, Ashiap Man, Yowisben III, Cinta Perama Kedua & Ketiga, Ghost Writer 2, Bucin, Ranah Tiga Warna, Sobat Ambyar, Generasi 90an Melankolia dan masih banyak lagi.

Selain mempersiapkan film yang akan ditayangkan, tentunya kesiapan seluruh petugas dan karyawan bioskop juga harus diperhatikan. Pada pekerja harus menaati prinsip 3M dan melakukan pengaturan di luar dan dalam bioskop.

"Kami selalu garis bagi pada mereka bahwa persiapan silakan dilakukan, tapi keputusan mengenai pembukaan nanti kita melihat kondisi Jakarta dan juga kita melihat bagaimana kesiapan di pelaku untuk mengeksekusinya," ucap Anies Baswedan.

Baca Juga: Bidik 2 Juta Nasabah, BCA Digital Segera Luncurkan Fitur Pinjaman untuk Segmen Ritel

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Viva.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: