Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Mau Buka Bioskop, DPRD: Katanya... Based on Data

Anies Baswedan Mau Buka Bioskop, DPRD: Katanya... Based on Data Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menunda pembukaan bioskop. Sebab, semua pihak tengah berjuang untuk mengendalikan kasus Covid-19.

"Ya kalau saya saran tunda dulu lah. Ini kita sedang berjuang lawan Covid, bukan sedang enak-enakan," kata Zita dalam keterangannya, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga: Ngotot Buka Bioskop, Ampun Dah, Anies Baswedan Dihajar PAN

Zita mengajak semua untuk saling menahan diri agar kasus Covid-19 bisa segera dikendalikan. Menurut dia, pandemi Covid-19 telah berdampak di semua sektor sehingga sebaiknya sektor pariwisata juga bisa menahan diri untuk tidak dibuka.

"Karena semuanya saling berkorban demi pandemi ini. Kalau ada satu pihak yang merasa paling terdampak, bagaimana dengan dunia pendidikan kita, terlebih anak-anak yang sudah hampir 6 bulan tidak bisa bersekolah. Kalau bioskop mau buka, apa urgensinya?" ucapnya.

Politisi PAN itu mengingatkan semua pihak untuk saling mengesampingkan ego. Ia pun mendorong Pemprov DKI untuk mengambil kebijakan darurat karena positivity rate berada di angka 10%.

"Tapi kembali lagi, wewenang di Gubernur. Cuma saya kok teringat waktu itu Pak Anies bilang mengambil keputusan based on data. Sekarang datanya menunjukan positivity rate 10% di DKI. Pak Gubernur pernah bilang tidak akan segan untuk tarik emergency break. Mudah-mudahan masih ingat ya dengan apa yang disampaikan," tuturnya.

Baca Juga: Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan Bisnis hingga 10 Kali Lipat Sejak 2020

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Okezone.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: