Raksasa media sosial Facebook akhirnya membawa fitur layanan Shops ke Indonesia.
Facebook Shops sendiri merupakan sebuah produk lintas platform di mana pelaku UKM dapat mendirikan toko online mereka secara kreatif dan dapat diakses oleh konsumen baik di aplikasi Facebook maupun Instagram.
Baca Juga: Cara Hapus Foto di Facebook, Bisa Sekaligus?
Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan bahwa fitur ini tidak memfasilitasi transaksi yang terjadi.
"Transaksi tidak terjadi dalam facebook dan instagram. Payment akan terjadi di luar platform kita," ujarnya ketika konferensi virtual dengan wartawan, Selasa (1/9/2020).
Untuk mendapatkan fitur Shops sendiri, pengguna perlu memiliki akun Facebook dan Instagram, dan terlebih dahulu mendapatkan verifikasi dari tim Facebook.
Melalui Facebook Shops, konsumen dapat melihat seluruh produk yang ditampilkan pemilik bisnis dan menandai gambar dari produk yang disukai. Konsumen juga dapat menghubungi pemilik bisnis tersebut melalui Direct Message, WhatsApp, atau Messenger untuk bertanya dan mendapatkan informasi produk.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: