Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keponakan Jusuf Kalla Resmi Daftar ke KPU Makassar

Keponakan Jusuf Kalla Resmi Daftar ke KPU Makassar Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Munafri Arifuddin alias Appi, bakal calon Wali Kota Makassar, bersama wakilnya, Abd Rahman Bando, resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Makassar pada Minggu sore ini (6/9/2020).

Appi adalah anak mantu dari pendiri Bosowa Grup, Aksa Mahmud, adik ipar mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Karena itu, dia kerap disebut sebagai keponakan JK.

Baca Juga: Nasib Warga Makassar, Dapat Hibah Tanah Malah Jadi Tersangka

Sebelum menyambangi kantor KPU Makassar yang terletak di Jalan Perumnas Antang, Manggala, Appi bersama dengan rombongannya terlebih dahulu melaksanakan salat Zuhur berjemaah di Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Makassar. Appi pun tiba-tiba didaulat jemaah sebagai muazinnya.

Appi tak menolak. Dengan sigap ia berdiri mendekati pengeras suara, kemudian melantunkan adzan. Appi mengaku memilih hari Minggu mendaftarkan diri karena tidak ingin mengganggu arus lalu lintas dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

"Kami memohon maaf kepada warga Makasaar, apabila dalam perjalanan kami mendaftar ke KPU, kondisi lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui rombongan kami menimbulkan kemacetan," ujar Appi yang juga CEO PSM Makassar itu.

Appi memastikan timnya akan mengatur sedemikian rupa supaya rombongan tetap tertib, mematuhi peraturan lalu lintas, dan sedapat mungkin tidak menimbulkan kemacetan.

Iring-iringan Appi-Rahman ke kantor KPU dengan melibatkan 500 unit pengendara motor. Tidak ada yang berboncengan, semua memakai helm standar keselamatan, dan semua memakai masker.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka Bulan Bahasa Bali Kabupaten Badung

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Viva.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: