Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi Anak Terlantar, Cadbury Buat Kampanye

Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi Anak Terlantar, Cadbury Buat Kampanye Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak. Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia .

Menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi, Cadbury Dairy Milk, sebagai salah satu brand coklat global dari Mondelez Indonesia, ikut berkontribusi dengan menyalurkan paket nutrisi bagi anak-anak yang membutuhkan melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan bersama Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages. Paket nutrisi tersebut akan disalurkan kepada anak-anak di 8 daerah meliputi Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores.

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia menjelaskan kampanye #CadburyBagiKebaikan ini adalah bentuk komitmen Cadbury Dairy Milk untuk terus menjaga semangat berbagi kebaikan kepada sesama.

Baca Juga: Waspada Pandemi Melanda, Orangtua Tetap Jaga Asupan Gizi Anak

“Cadbury Dairy Milk percaya ada kebaikan dalam setiap orang dan kami secara konsisten mendukung hal ini. Oleh karena itu, kali ini kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam #CadburyBagiKebaikan dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk.” jelas Rachel.

Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini. Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.

“Cadbury Dairy Milk mewujudkan nilai kebaikan tersebut dengan menciptakan ikatan yang istimewa pada orang-orang. Cadbury Dairy Milk ingin mengajak kita untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap diri kita pasti memiliki dorongan untuk berbagi. Kita hanya butuh pengingat betapa menyenangkannya ketika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain,” sambung Rachel.

Kolaborasi dengan Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan ini terjalin berdasarkan kesamaan visi membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anak guna meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik. Melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan, Cadbury Dairy Milk ingin memastikan bahwa setiap anak berhak mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan seimbang dalam kondisi apapun.

Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages menjelaskan anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya dan ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama Ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages.

Baca Juga: Cara Menerapkan Gizi Seimbang saat Pandemi Covid-19

“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh. Kami merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas upaya Cadbury Dairy Milk melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan yang berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi anak-anak yang membutuhkan,” jelas Gregor.

Lebih lanjut, Alfatih Timur selaku perwakilan dari Kitabisa.com mengutarakan berbagai kampanye Cadbury Dairy Milk kerap mendapat feedback positif dari masyarakat Indonesia. “Ini adalah kolaborasi kami yang kesekian kalinya bersama dengan Cadbury Dairy Milk dalam berbagai misi menebar kebaikan lebih banyak di Indonesia dan kami senantiasa menyambut baik inisiatif tersebut. Melalui kampenya #CadburyBagiKebaikan kali ini, semoga semakin banyak orang Indonesia yang terinspirasi untuk menebar kebaikan,” ungkap Alfatih.

Cadbury Dairy Milk meyakini bahwa bentuk nyata kebaikan (act of generosity) punya makna yang begitu dalam. Kemurahan hati bukan ditunjukkan melalui tindakan atau sumbangan yang besar untuk dilihat oleh orang lain, melainkan melalui tindakan-tindakan kecil yang bermakna besar.

“Kami menyadari bahwa ada kemiripan antara value kami dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang senang berbagi. Melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan, kami berharap dapat menginspirasi semakin banyak orang Indonesia untuk terus menebar kebaikan,” tutup Rachel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: