Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astaghfirullah! Puting Beliung Landa Sukabumi, Puluhan Rumah Rusak, 3 Hancur Lebur

Astaghfirullah! Puting Beliung Landa Sukabumi, Puluhan Rumah Rusak, 3 Hancur Lebur Kredit Foto: Antara/Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hujan deras serta angin puting beliung melanda Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mengupayakan bantuan secepatnya untuk rumah hancur. Sementara para korban mengungsi ke rumah kerabatnya.

Pusaran angin terlihat saat hujan melanda wilayah Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, yang mengakibatkan sedikitnya 92 rumah mengalami kerusakan, 3 di antaranya rata dengan tanah.

Baca Juga: Waspada! DKI Jakarta dan Sekitarnya Akan Dilanda ... Hari Ini

Baca Juga: Malam Ini Ada Fenomena Langka pada Bulan Purnama! Bakal Ganti Warna Jadi .....

Selain rumah, angin puting beliung juga merusak area perkebunan warga dan satu bangunan peternakan ayam. Saat ini para korban bencana angin puting beliung memiliih mengungsi ke rumah kerabatnya, sehingga BPBD tidak mendirikan tenda pengungsian.

Upaya penanganan akan dilakukan BPBD untuk korban yang rumahnya hancur segera ditindaklanjuti.

Kepala BPBD Sukabumi, Maman Suherman mengatakan, tercatat 92 rumah yang atapnya rusak akibat disapu angin puting beliung disertai hujan. Jumlah tersebut termasuk tiga rumah yang hancur dan saat ini korban memilih mengungsi di rumah kerabatnya untuk sementara.

“Rumah yang hancur tentu itu harus segera ditangani, InsyaAllah kami segera menghadap pimpinan bagaimana program yang tepat untuk bencana puting beliung di Kecamatan Kabandungan ini. Untuk para korban rata-rata mengungsi ke rumah saudara atau kerabat terdekat,” ujar Maman.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel:

Video Pilihan