Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

RI Tak Boikot Produk Prancis, Produk Dicap 'Asing' Ternyata Lahir dan Besar di Indonesia

RI Tak Boikot Produk Prancis, Produk Dicap 'Asing' Ternyata Lahir dan Besar di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak akan mengambil langkah untuk memboikot produk-produk asal Prancis. Isu politik yang terjadi di Prancis di luar dari konteks perdagangan.

"Kasus tersebut menyangkut isu non-trade, sejauh ini tidak ada langkah-langkah yang Kemendag lakukan," kata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi di Jakarta, Selasa (3/11/2020).

"Betul tidak ada larangan," ungkapnya.

Baca Juga: Prancis Hina Islam, BPIP Ikut Teriak: Picu Perpecahan Dunia!

Aksi boikot produk asal Prancis di beberapa negara, termasuk Indonesia turut memengaruhi  salah persepsi terhadap beberapa produk yang lahir dan besar di Indonesia seperti susu anak SGM dan air kemasan merek Aqua.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan pihaknya akan terus beroperasi dengan tetap menyediakan produk-produk yang sejak awal memang lahir, dibesarkan, dan tetap diproduksi di Indonesia.

Aqua dan SGM Lahir dan Besar di Indonesia

Susu anak SGM lahir di 1965 pada saat suasana politik diwarnai oleh ketegangan domestik dan persaingan politik global. Sementara ekonomi Indonesia dalam suasana krisis ditandai oleh inflasi yang tinggi.

Formula susu SGM pertama kali dibuat oleh tiga orang profesor dari Fakultas Kedokteran UI dipimpin oleh profesor Palenkahu dan seorang ahli gizi dari RS Ciptomangunkoesumo. SGM diproduksi secara massal di Pabrik Sarihusada Yogyakarta sejak 1968.

Dalam sejarahnya perusahaan Sarihusada berganti-ganti kepemilikan, namun produk SGM tetap dan terus diproduksi di Pabrik Yogya dan sejak 1997 diproduksi juga di Pabrik Prambanan.

Dalam sejarahnya, susu SGM merupakan pelopor susu anak di Indonesia dan hingga saat ini terus menjalankan misinya menjadi susu anak yang dirancang untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: