Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

JICT Sabet Penghargaan Global Branding dan Marketing Communications

JICT Sabet Penghargaan Global Branding dan Marketing Communications Kredit Foto: Dok. JICT
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih penghargaan "BUMN Branding and Marketing Award 2020" yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Sebagai anak Perusahaan milik BUMN yaitu Pelabuhan Indonesia II atau IPC yang beraliansi dengan Perusahaan International Hutchison Ports, JICT  menerima penghargaan pada kategori Global Branding dan Marketing Communications terbaik. 

Penghargaan ini diberikan kepada JICT setelah lolos verifikasi dokumen dan penjurian Online melalui presentasi yang di paparkan langsung oleh Direktur Utama PT JICT Ade Hartono. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (5/11/2020).  Baca Juga: SUCOFINDO Raih Global Branding & Marketing Award International Appreciation

Manager PR & CSR PT JICT, Indhira Gita Lestari mewakili Direktur Utama menerima penghargaan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Indira mengatakan, untuk menjalankan strategi Branding korporasi, perusahaan selalu menjaga dan mengedepankan komunikasi yang intens dan terbuka dengan pemangku kepentingan dan pengguna jasa terminal. Baca Juga: Perkuat Layanan, JICT Melayani Rute Baru China-Asia Tenggara

Menurutnya kepercayaan dan loyalitas pelanggan adalah contoh keberhasilan sebenarnya dari sebuah proses memasarkan branding. Situasi pandemi saat ini memberikan limitasi untuk berinteraksi langsung dengan stakeholder.

“Untuk itu kami mendekatan jarak secara konsisten melakukan branding dan marketing. Baik itu media sosial maupun pemberitaan serta berbagai diskusi secara daring dengan stakeholder terkait di lingkungan Pelabuhan," katanya.

Saat ini JICT terus mengembangkan berbagai sistem online yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dan pengguna jasa dalam mengakses dan mendapatkan layanan yang cepat, efisien dan terintegrasi dengan instansi logistik serta kepelabuhanan.

Sebagai anak perusahaan pengembang Pelabuhan dunia, JICT dituntut harus bisa melihat peluang dengan terus memperluas jaringan kerjasama dengan pelayaran-pelayaran international. Baru baru ini JICT membuka layanan jalur pelayaran baru bertajuk China Indonesia Philippines (CIP) Service yang akan segera di ikuti dengan service service baru lainnya di penghujung tahun 2020 ini.

"Semoga Kemenangan ini akan terus menjadi pemicu bagi JICT untuk terus mengembangkan pelayanan terbaik melalui Omni Channel Berkualitas untuk pengguna jasa dan untuk Indonesia," pungkas Indhira.

BUMN Branding and Marketing Award ke-8 digelar dengan tema "Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing".  Penghargaan yang dihelat BUMN Track bersama Arrbey Consulting ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi branding dan marketing dengan optimalisasi Omni Channel sekaligus sebagai alat ukur keberhasilan bisnis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: