Para Pelaku Industri Jasa Keuangan di Indonesia, mendapatkan penghargaan khusus berdasarkan kacamata para milenial di Tanah Air.
Milenial adalah kelompok usia yang memiliki akses terbaik terhadap informasi, dan merupakan kelompok paling kritis terhadap perilaku bisnis dan politik. Dengan kemampuan memanfaatkan teknologi yang tinggi, milenial adalah Thought and Opinion Leaders. Baca Juga: Adaptasi Finansial di Masa Pandemi | Infografis
Dalam hasil risetnya, yang diterima, Kamis (12/11/2020), terhadap 10.000 lebih di bulan September, Iconomics melihat peran vital Industri Jasa Keuangan banyak menjadi sorotan kaum milenial. Secara umum, semua perusahaan yang bergerak di industri ini telah bertatap muka dengan milenial, telah meninggalkan persepsi dan bahkan menjadi bagian yang integral dalam kehidupan milenial. Baca Juga: September 2020, Kondisi Sektor Jasa Keuangan Tetap Stabil
Untuk itu, Iconomics menggunakan beberapa pendekatan dalam memilih Perusahaan Jasa Keuangan yang layak diberikan apresiasi. Brand Awareness melingkupi tingkat pengetahuan atau pengenalan responden atas perusahaan jasa keuangan penerima penghargaan. Brand Image merupakan tingkat persepsi responden atas kualitas Brand Perusahaan penerima award. Customer Service Quality dilihat dari tingkat persepsi kualitas petugas Customer Service (Call, Chat dan Tatap Muka). Social Economy Contribution dilihat dari tingkat persetujuan responden milenial bahwa perusahaan penerima penghargaan adalah perusahaan yang memiliki kontribusi sosial ekonomi yang tinggi.
Dalam proses survei dilakukan secara online kuantitatif di 10 kota besar di Indonesia, yang terdiri dari 3 segmen usia milenial yakni Early (18-24 tahun), Mid-term (25-31 tahun), Late (32-37 tahun) dengan 3 segmen pendapatan Low, Middle, dan High.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: