Pegiat media sosial Ndoro Kakung membagikan tips seputar bagaimana berjualan online di tengah pandemi.
Pandemi memang tidak dapat dipungkiri mencederai setiap lini ekonomi hingga berdampak kepada pemasukan setiap individu. Tidak sedikit pekerja yang harus putar arah beralih profesi karena pandemi.
"Zaman sekarang marketing itu bukan soal produk, tapi bagaimana cerita dibalik produk tersebut," kata Ndoro dalam webinar KPC PEN bertema Media Sosial dan Peluang Bisnis Online di Era Pandemi, Senin (23/11/2020).
Baca Juga: Tak Terimbas Pandemi, Bisnis Sistem Pembayaran Transportasi Tetap Menjanjikan
"Kenapa? Kalau semua menjual tipe layanan yang sama, lalu apa yang membedakan satu dengan yang lain? Cerita di balik produk itu yang membedakan," lanjutnya.
Ia menambahkan, produk masih berperan penting dalam berjualan online. Namun, bagaimana pemasaran produk tersebut juga penting.
Media sosial dan platform e-commerce menjadi kombinasi yang sedang tren untuk berjualan online.
"Trennya sekarang itu orang membagikan cerita produknya lewat Instagram, tapi transaksinya terjadi di e-commerce," katanya.
Penggunaan media sosial memang wajib untuk berjualan online. Namun, pemilihan platform media sosial haruslah tepat untuk meningkatkan efisiensi tim dan promosi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: