Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erdogan Siap Ambil Langkah Ini untuk Bendung Penyebaran Corona

Erdogan Siap Ambil Langkah Ini untuk Bendung Penyebaran Corona Kredit Foto: Reuters/Presidential Press Office
Warta Ekonomi, Ankara -

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya dapat mengambil langkah tambahan untuk membendung penyebaran virus corona di tengah meningkatnya kasus di seluruh negeri.

"Kami harus dan akan mengambil langkah-langkah sejalan dengan langkah-langkah yang diambil oleh Kementerian Kesehatan," kata Erdogan kepada wartawan setelah Salat Jumat di Istanbul.

Baca Juga: Begini Cara Sederhana Erdogan Bangkitkan Ekonomi Turki

Presiden Erdogan menekankan pentingnya memakai masker, menjaga jarak sosial dan memperhatikan kebersihan.

“Selama langkah-langkah ini tidak diikuti, maka penyebaran virus tidak dapat dihindari terutama di kota-kota besar,” kata Erdogan.

Dia menambahkan bahwa upaya Turki untuk mengembangkan vaksin Covid-19 sedang berlangsung, sementara negara itu juga sedang dalam negosiasi dengan Rusia, China, dan Jerman untuk mengimpor vaksin.

Karena tren peningkatan jumlah pasien terus berlanjut di negara itu, Turki pekan lalu mengumumkan serangkaian langkah baru, termasuk pemberlakuan jam malam pada akhir pekan mulai pukul 8 malam sampai jam 10 pagi.

Bioskop akan tetap tutup hingga akhir tahun, sementara mall, pasar, restoran, dan pangkas rambut hanya boleh buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam, dan restoran hanya boleh menyediakan layanan pengiriman.

Kegiatan pendidikan akan terus dilakukan secara online hingga akhir tahun, dan semua kompetisi olahraga akan terus dimainkan tanpa penonton.

Baca Juga: Mengejutkan! Tak Mau Dikorbankan, Richard Akhirnya Memberikan Perlawanan ke Ricky: Bang Ricky Bilang ke Saya…

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: