Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi E-Money Tembus Rp10 T, Bank Mandiri Gandeng Shopee Terbitkan...

Transaksi E-Money Tembus Rp10 T, Bank Mandiri Gandeng Shopee Terbitkan... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri bersinergi dengan platform belanja daring Shopee menerbitkan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games. Inisiatif kolaborasi ini akan melengkapi layanan Mandiri e-money pada platform Shopee yang telah ada sebelumnya, yaitu layanan penjualan kartu E-Money di outlet Mandiri e-store serta pengisian saldo via online dilengkapi dengan update saldo langsung untuk telepon genggam berfitur NFC.

Targetnya, kartu e-money co branding desain khusus Shopee dan Garena Games ini akan dirilis sebanyak empat tema pada tahun ini dilanjutkan dengan tiga tema lagi pada tahun 2021. Kartu ini bisa didapatkan melalui Mandiri e-store di Shopee dan melalui permainan Shopee Tanam yang ada di aplikasi Shopee.

Baca Juga: Tingkatkan Transaksi, ShopeePay Tebar Voucher Senilai Rp12 M

"Kami senang menjadi mitra Bank Mandiri terutama dalam memberikan kemudahan akses bagi pengguna secara langsung dan mudah ke produk-produk Mandiri, khususnya dengan produk eksklusif Mandiri kartu e-money co-branding khusus Shopee dan Garena Games ini," kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam siaran persnya, Rabu (2/12/2020).

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, mengemukakan bahwa peluncuran kartu e-money dengan desain khusus Shopee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-money, sekaligus menarik minat para pengguna platform Shopee untuk memiliki dan menggunakan kartu Mandiri e-money.

"Dengan peluncuran ini, Bank Mandiri telah menerbitkan secara total 22 juta kartu e-money," kata Aquarius.

Selain tampilan edisi khusus, dia melanjutkan, pengembangan bisnis uang elektronik juga dilakukan dengan memperluas jaringan merchant penerima Mandiri e-money, menyediakan sarana isi ulang, membangun cashless society, meningkatkan produksi kartu, memudahkan akses pembelian kartu untuk customer, serta melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Kini, frekuensi transaksi mandiri e-money telah menembus 650 juta transaksi dengan nilai yang mencapai Rp10 triliun pada Januari-September 2020 lalu," ujarnya.

Pengguna platform Shopee, lanjut Aquarius, juga mendapat potongan harga untuk pembelian kartu serta cashback untuk isi saldo E-Money melalui platform Shopee hingga sebesar 5.000 koin Shopee.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: