Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penanganan Pandemi Covid-19 yang Maksimal Jadi Pendorong Pemulihan Ekonomi 2021

Penanganan Pandemi Covid-19 yang Maksimal Jadi Pendorong Pemulihan Ekonomi 2021 Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi XI DPR RI, Junaidi Auly, menilai pemerintah harus melakukan kerja lebih keras lagi dalam menghadapi tantangan perekonomian di tahun 2021. Menurutnya, penanganan pandemi covid-19 yang maksimal menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi.

"Pemulihan ekonomi tahun depan akan terkendala jika penanganan pandemi covid-19 belum membaik, pemerintah perlu kerja keras untuk mencapai pertumbuhan yang sudah ditarget," ujar Junaidi dalam keterangan tertulisnya. Jum'at (4/12/2020). Baca Juga: Luhut Pandjaitan Mundur Dulu, Jokowi Oper Tugas Mensos ke Muhadjir Effendy

Aleg Fraksi PKS ini melanjutkan, perbaikan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tahun 2021 urgensi untuk dilakukan, dengan perbaikan tersebut akan menguatkan harapan masyarakat pascaketerpurukan sepanjang tahun ini. Baca Juga: Bansos Dikorupsi Juliari, Jokowi Mencak-Mencak: Itu Uang Rakyat, Sangat Dibutuhkan!

Junaidi mengatakan bahwa jika tidak ada inovasi kebijakan yang mendorong reformasi dan transformasi ekonomi, maka pemulihan ekonomi akan semakin berat. Oleh karena itu, pemulihan ekonomi tahun depan masih bergantung pada sebrapa besar efektivitas kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19. 

Lebih lanjut, Legislator dari Dapil Lampung II ini mengatakan pemerintah harus benar-benar responsif dalam memitigasi dampak pandemi termasuk didalamnya memberikan kepastian terhadap keadilan dan pemerataan distribusi program bantuan.

Baca Juga: Tawarkan Bunga Rendah, BNI Segera Luncurkan Bank Digital UMKM Pertama di Indonesia

Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: