Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Keselamatan Operasional, Damri Gencarkan Safe on Bus

Tingkatkan Keselamatan Operasional, Damri Gencarkan Safe on Bus Kredit Foto: Damri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Sandry Pasambuna mengatakan, pandemi COVID-19 masih mewabah di Indonesia, karenanya Damri gencar melakukan berbagai sosialisasi Safe on Bus guna meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan perjalanan bagi seluruh petugas dan pelanggan.

"Sosialisasi dan solusi keselamatan yang dihadirkan oleh Damri pun lengkap dan komprehensif, mulai dari pengecekan kesehatan, inspeksi kelayakan armada, hingga pemanfaatan teknologi untuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sandry, Kamis (10/12/2020).

Beberapa sosialisasi tersebut, antara lain armada bus yang sudah melalui serangkaian proses inspeksi keselamatan (ramp check) serta pengemudi yang dinyatakan sehat dan bebas COVID-19, pemantauan kondisi jalan, dan menghindari terjadinya aquaplaning/hydroplaning atau kondisi di saat kendaraan melalui genangan air, dan mengurangi kecepatan berkendara saat cuaca hujan.

Baca Juga: Disabilitas Bukan Halangan, Tetap Semangat di Masa Pandemi

"Dukungan teknologi pun dimanfaatkan dengan adanya Damri Fleet Management System (DFMS) yang mengacu pada pertukaran informasi antara armada kendaraan dengan platform pusat untuk mengoptimalkan kinerja armada Damri agar tetap produktif," katanya.

Damri Tracking System dengan menempatkan perangkat Sistem Pemosisi Global (GPS/Global Positioning System) pada setiap armada untuk mengetahui lokasi akurat. Selain pemasangan GPS, pemasangan CCTV pada setiap bus membantu pemantauan setiap aktivitas di dalam bus guna mencegah hal yang tidak diharapkan.

Selain itu, Damri juga memiliki Damri Central Control Room (DCCR) yang berada di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang untuk mengamati dan mengendalikan kondisi operasional.

"DCCR menginformasikan keadaan bus yang sekiranya perlu untuk melakukan perawatan maupun pergantian onderdil dengan mudah dan cepat," katanya.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: