Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPBD Jakarta: Waspada Cuaca Ekstrem hingga 2 Februari 2021!

BPBD Jakarta: Waspada Cuaca Ekstrem hingga 2 Februari 2021! Kredit Foto: Instagram/jktinfo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini atas potensi curah hujan dengan intensitas yang lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung di wilayah DKI Jakarta sejak Kamis, 28 Januari 2021 hingga 2 Februari 2021.

Peringatan dini ini bersumber dari pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Waspada, BMKG Peringatkan Potensi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem!

"Hubungi 112 untuk layanan darurat yang bisa kamu akses ketika menemukan keadaan darurat," bunyi keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta yang diunggah di akun Instagram resmi @dkijakarta.

Dalam unggahan tersebut, masyarakat diimbau untuk mengunduh aplikasi JAKI untuk memantau kondisi wilayah sekitarmu dari genangan atau banjir melalui fitur JakPantau, serta melaporkan jika menemukan genangan melalui fitur JakLapor.

"Mari waspada dan persiapkan diri antisipasi bersama! Panduan kesiapsiagaan menghadapi banjir dapat juga diunduh melalui https://bit.ly/PanduanKesiapsiagaanMenghadapiBanjirJakarta. Jangan lupa kasih tahu orang terdekatmu tentang informasi ini!" bunyi unggahan tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan