Terapkan Omnichannel, Indie Market Fest Community Buka Peluang Usaha di Tengah Pandemi
Pandemi Covid-19 yang terjadi sepanjang tahun 2020 ini telah menggerus banyak usaha ritel offline secara berkelanjutan. Hal ini pun memberikan dampak besar terhadap cara peritel melayani konsumen saat ini baik secara offline maupun online.
Melihat kondisi tersebut, PT Indie Marketindo Ceria (Indie Market Fest Community Store) sebuah perusahaan ritel digital asal Bandung memutuskan untuk membuka toko offline berbasis digital yang mengusung konsep omnichannel.
Baca Juga: Saham Ritel Ini Meroket, Gara-Gara ....
CEO PT Indie Marketindo Ceria, Elvis Samallo mengatakan Omnichannel merupakan sistem yang mampu mengintegrasikan channel penjualan ritel mulai dari toko fisik, toko online, social media commerce, hingga marketplace.
"Sistem ini juga akan memberikan pengalaman berbelanja yang baru kepada konsumennya untuk menggunakan channel belanja yang mereka inginkan,” kata Elvis kepada wartawan di Bandung, Sabtu (6/2/2021).
Elvis menjelaskan sistem omnichannel bernama Indie OmniPos yang diterapkan di dalam toko Indie Market Fest terbuka untuk dilihat dan diuji coba langsung oleh khalayak umum sehingga para pebisnis maupun konsumen mampu lebih mengenal tentang sistem 'auto retailing Omnichannel'.
"Sistem omnichannel diharapkan mampu mempercepat digitalisasi industri ritel di Indonesia agar bisa bersaing di kancah yang lebih luas lagi," jelasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: