Platform e-commerce Tokopedia membeberkan transaksi untuk produk rumah tangga naik hingga dua kali lipat.
Perusahaan mengatakan bahwa tingginya aktivitas masyarakat di rumah selama pandemi mendorong terjadinya peningkatan transaksi pada kategori Home & Living di Tokopedia yang mencapai lebih dari 2x lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perusahaan mengklaim, naiknya transaksi didorong oleh kampanye perusahaan, yakni Home Living SALEbrations.
Baca Juga: Transaksi Biaya Pendidikan Tokopedia Naik Hingga 4x Lipat
"Bantal kasur, sapu otomatis, alat pel lantai, pompa galon elektrik, dan air fryer menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat kampanye Home Living SALEbrations tahun lalu," ujar Category Development Senior Lead (Home & Living Category) Tokopedia, Fifa Italia, dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).
Salah satu mitra mengatakan bahwa penjualan produknya naik semasa kampanye sale tersebut. "Kampanye tersebut mendorong peningkatan transaksi toko kami hampir 2,5x lipat," ujar Fauzy Prasetya, Pemilik Usaha Kandura Studio.
Pegiat usaha lokal lain, Vassa Sofa, yang memproduksi furnitur sofa mencatatkan kenaikan transaksi hampir 2x lipat selama mengikuti kampanye Home Living SALEbrations pada 2020. Perusahaan berencana menggelar kampanye serupa pada 28 Februari mendatang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: