Jadi Konten Kreator Terbaik, Mantan Dirut TVRI Helmy Yahya Bisa Raup Rp170 Juta dari Youtube
Meski tak lagi menjadi Direktur TVRI, Helmy Yahya tetap berprestasi. Belum lama ini, ia menyabet gelar 'Konten Kreator Terbaik' versi Forbes Indonesia.
Ada sejumlah aspek dalam memilih konten kreator terbaik itu, yakni jumlah pengikut, keterlibatan kreator dengan pengikut, hingga kualitas konten yang kreator sajikan.
Helmy Yahya aktif mengunggah konten di Youtube dan Instagram, dengan total pengikut 129 ribu dan pelanggan (subscribers) 679 ribu per Jumat (26/2/2021).
Baca Juga: Susul China, Bank Indonesia Ancang-Ancang Rilis 'Rupiah Digital' Loh
Baca Juga: Gak Semua Musuhi Bitcoin, Seniman Ini Malah Terima Transaksi Karya Pakai BTC dan ETH
Mantan Direktur Utama TVRI itu menyajikan sejumlah topik di saluran Youtube-nya, yakni: Trivia, Tokoh Inspiratif, Inspirasi, Edukasi, Informasi, serta Bisnis.
Videonya yang terpopuler mengumpulkan 4,1 juta penayangan, berjudul Ngobrol dengan Bossman Mardigu Sontoloyo isinya "Daging" Semua (2020). Perkiraan cuan video itu berkisar di antara Rp144,86 juta-Rp405,63 juta.
Melansir laman analisis Nox Influencer, Helmy Yahya berpotensi mengantongi Rp3,15 juta setiap mengunggah video di Youtube; dengan perkiraan paparan 24,13 ribu dan harga Rp68,76 ribu-Rp192,54 ribu per 1.000 penayangan (harga CPM).
Sementara penghasilan bulanannya berkisar di antara Rp48,8 juta-Rp170,85 juta dengan harga CPM Rp11 ribu-Rp38,5 ribu.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna
Tag Terkait: