Penghargaan Top Digital Public Relations Award, adalah apresiasi dan pengakuan khusus kepada perusahaan dan brand yang sukses dalam memanfaatkan platform digital untuk menjaga reputasi perusahaan.
Perkembangan teknologi digital dalam beberapa tahun terakhir telah membawa perubahan besar dalam aktivitas public relations (PR). Perubahan itu dipicu oleh pergeseran media masa dari cetak ke digital, yang membuat distribusinya semakin cepat. Di sisi lain ada media sosial, membuat saluran distribusi semakin pintas menjangkau masyarakat melalui beranda media sosial. Baca Juga: PTPN IV Raih Award dari Holding Perkebunan Nusantara
Perubahan tersebut harus dicermati oleh perusahaan dan brand dalam melakukan aktivitas PR. Pola komunikasi konvensional seperti menciptakan citra positif melalui media offline memang tetap dilakukan. Namun PR juga dituntut untuk dapat menguasai sarana media digital, mesin pencari, serta media sosial seperti facebook, instagram, twitter, linkedin dan youtube, yang saat ini telah semakin banyak digunakan masyarakat.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia mengatakan, digitalisasi saat ini benar-benar telah mengubah habit dan cara komunikasi. Daya jangkauan yang sangat luas dengan dukungan publikasi yang bisa dilakukan dalam sekejap telah dapat menjangkau jutaan konsumen.
“Organisasi dan perusahaan harus pintar dalam mengelola konsep komunikasi yang menarik dan bernilai bagi masyarakat dan konsumen. Hingga akhirnya mampu meningkatkan enggagement membangun kepercayaan konsumen terhadap produk dan perusahaan,” jelas Tri, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/2/2021).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: