Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

6 Tahun HappyFresh, Yuk Rayakan Bareng Lewat #HappyBaren6Kamu!

6 Tahun HappyFresh, Yuk Rayakan Bareng Lewat #HappyBaren6Kamu! Kredit Foto: HappyFresh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hari ini, HappyFresh, pionir belanja kebutuhan rumah tangga online di Asia Tenggara, merayakan ulang tahunnya yang keenam, Selasa (9/3/2021). Dalam usia yang masih terbilang muda, HappyFresh telah menunjukkan kapabilitasnya sebagai platform belanja kebutuhan rumah tangga online di Indonesia dan Asia Tenggara.

Berawal dari menemani istri berbelanja di supermarket, Fajar Budiprasetyo, Co-Founder dan Chief Technology Officer HappyFresh, melihat betapa banyak waktu yang diperlukan untuk membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Dari situlah tercetus ide tentang HappyFresh.

Baca Juga: So Happy! Platform Buatan Lokal Tokopedia Berhasil Pimpin Industri Marketplace di Indonesia

"Saya berpikir bagaimana seandainya waktu yang terpakai oleh istri saya untuk berbelanja bulanan dapat ia gunakan untuk memanjakan diri sendiri. Setelah enam tahun berjalan, ternyata aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi istri saya, tapi juga para ibu rumah tangga lainnya," ujar Fajar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (9/3/2021).

Tonggak Pencapaian HappyFresh

Genap enam tahun sudah HappyFresh beroperasi. Selama waktu tersebut, Rider HappyFresh telah menempuh lebih dari 500 kali panjang garis khatulistiwa untuk mengantarkan barang pesanan para pengguna setia HappyFresh. Selain itu, ada pula tonggak-tonggak pencapaian yang telah diraih setiap tahunnya.

Sedikit kilas balik ke tahun 2015, saat HappyFresh mulai beroperasi, terdapat fitur-fitur yang dibuat untuk memudahkan pengguna berbelanja melalui aplikasi HappyFresh. Di antaranya, fitur pembayaran online menggunakan kartu kredit dan fitur "save item" yang membuat pengguna dapat menyimpan produk-produk yang sering dibeli. Sejak itu, HappyFresh terus berkembang.

Pada 2017, pengguna dapat melakukan replacement atau penggantian barang jika produk yang diinginkan tidak tersedia. Personal Shopper HappyFresh akan menghubungi pengguna melalui fitur chat atau telepon untuk berkomunikasi mengenai barang pengganti.

Untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin barang belanjaannya tiba di hari yang sama, HappyFresh kemudian meluncurkan fitur pengantaran instan pada 2018. Layaknya memiliki asisten rumah tangga pribadi, pengguna juga dapat memberi catatan tentang produk yang akan dibeli menggunakan fitur "shopper notes" yang hadir sejak tahun 2019.

Selanjutnya di tahun 2020, HappyFresh mulai menghadirkan fitur pembayaran dengan dompet digital. Salah satunya adalah pembayaran dengan OVO yang baru saja diluncurkan pada awal Maret 2021.

"Perkembangan HappyFresh tidak lepas dari dukungan dan kritik membangun dari para pengguna. Oleh sebab itu, pada ulang tahun keenam, kami meluncurkan program HappyFresh Rewards yang bertujuan untuk memberikan manfaat lebih bagi pengguna setia aplikasi HappyFresh. Dengan adanya program ini, pengguna akan mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan transaksi," sambung Fajar.

Fajar menekankan bahwa setiap tonggak pencapaian yang diraih oleh HappyFresh merupakan bentuk komitmen mereka untuk menjadikan HappyFresh sebagai platform belanja kebutuhan rumah tangga online yang andal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai pengguna.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: