Paris Van Java memang tidak salah disematkan pada kota Bandung. Selain letak geografis yang menyebabkan cuaca sejuk layaknya suasana di Eropa, Bandung pun hingga kini masih menjadi kiblat fesyen nasional.
Selain karena kalangan muda di Bandung mengenakan merek luar ternama, brand lokal Bandung pun tak bisa dianggap remeh.
Tidak jarang dikenakan atau menjadi favorit orang-orang ternama, bahkan Presiden sekalipun. NAH Project contohnya, salah satu produk sepatu sneakers yang dipakai oleh Presiden Jokowi disetiap acaranya. Baca Juga: Ingin Dapatkan Pegawai Berkualitas, LPDB-KUMKM Rekrut Pegawai Secara Objektif dan Transparan
Masa pandemi tidak menjadi halangan untuk para brand lokal ini menjadi berkembang. Bukannya terhenti, produk lokal kini masih terus eksis tak terkecuali produk lokal dari Bandung.
Baca Juga: Kecolongan Dicuri Karyawan Rp2 M, Pendiri Top Brand Lokal Ini Selalu Percaya Rencana Tuhan
Terlebih lagi banyak brand yang sudah melek digital dari awal sebelum pandemi covid-19 ini terjadi.
Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri pembukaan salah satu merek produk lokal Bandung, Asbhoel, Selasa (13/4/2021)'
"Hari ini kita lihat, di masa pandemi kita tidak boleh patah semangat harus tetap berinovasi. Sena dengan merek Asbhoel nya sudah membuktikan jika kita punya keinginan kuat, kita bisa mengembangkan ide kita, niat kita untuk melakukan apapun, " katanya.
Pemerintah Kota Bandung pun kini berkomitmen mendorong UMKM yang dimiliki oleh para milenials yang berasal dari Kota Kembang.
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi dan berkomitmen memberikan dorongan semoga lahir Kang Sena-Kang Sena lain yang bisa menjadi contoh untuk anak muda, khususnya di Kota Bandung, " tambahnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: