Tingkatkan Literasi Keuangan dan Perlindungan Konsumen, OJK Sumbagut Gelar Webinar Edukasi
Dalam rangka peningkatan literasi keuangan dan perlindungan konsumen di Sumatera Utara sebagaimana amanat Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia yang diluncurkan Presiden Republik Indonesia, OJK Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara menggelar Webinar Series Edukasi Keuangan yang dilakukan secara virtual dan berkelanjutan dengan judul acara “BOBBA MASSAL : Bareng OJK Bincang Melek Finansial”.
Kepala OJK Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori berharap seluruh rangkaian acara webinar series ini dapat diikuti dengan baik sehingga masyarakat akan dapat memahami hal-hal dasar. Baca Juga: OJK Sumbagut Tekankan Tiga Kunci dalam Percepatan Akses Keuangan
"Dimana hal dasar itu terkait literasi keuangan seperti bagaimana mengelola pengeluaran dan pemasukan secara ideal, apa itu suku bunga efektif, berapa beban cicilan yang ideal agar tidak mengganggu keuangan, bagaimana menentukan asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhan, hingga bagaimana cara yang ideal menempatkan investasi kita," katanya, Jumat (23/4/2021).
Baca Juga: Kebijakan OJK Perpanjang Relaksasi Kredit Sangat Membantu Sektor Perbankan
Dikatakannya, OJK terus mengintensifkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai industri jasa keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sebagai salah satu bentuk peran OJK dalam perlindungan konsumen dan masyarakat.
"Kita berharap dengan edukasi ini tingkat literasi keuangan masyarakat semakin meningkat dimana konsumen dapat memahami dengan baik fitur manfaat, risiko, hak dan kewajiban produk dan jasa keuangan, yang membentuk sikap dan perilaku keuangan konsumen yang bijak serta mendukung peningkatan market confidence dan stabilitas sistem keuangan nasional," katanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: