Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi Ini Beri Solusi Adaptasi Kerja Hybrid di Masa Pandemi Covid-19

Warta Ekonomi, Jakarta -

Adaptasi kerja dari rumah menjadi ke model hybrid menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia yang dimiliki. Agar dapat mengelola kinerja karyawan dengan lebih baik, sebaiknya perusahaan menggunakan aplikasi pendukung. 

GreatDay HR sebagai HRIS dengan berbagai fitur canggih hadir sebagai solusi. HRIS atau Human Resource Information System merupakan software yang berguna untuk mengelola semua kegiatan yang berkaitan dengan SDM melalui satu aplikasi terintegrasi.

Sebagai pionir aplikasi ponsel HR dan berpengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan serta menyelesaikan berbagai masalah di bidang HR, GreatDay HR memiliki bermacam-macam fitur yang dapat memastikan karyawan tetap produktif di masa yang tak menentu ini.

Hal paling pertama yang wajib dilakukan oleh seorang karyawan sebelum mereka mulai bekerja adalah merekam kehadiran. Namun, hal ini dapat menjadi sulit untuk dilakukan apabila perusahaan masih bergantung pada mesin fingerprint atau dengan tanda tangan pada lembar kehadiran.

Gordon Enns, selaku Founder dan CEO GreatDay HR, paham betul pentingnya melakukan absensi online tanpa kontak langsung. Menurutnya, pandemi COVID-19 memiliki dampak yang amat sangat besar terhadap ekonomi global, terutama Indonesia. 

“Mengetahui hal ini, kami terus menerus menyempurnakan fitur absensi online yang memungkinkan karyawan untuk merekam kehadiran secara online tanpa kontak langsung dengan benda lain,” ujar Gordon. 

Dengan GreatDay HR, karyawan dapat merekam kehadiran secara online tanpa bersentuhan dengan perangkat apapun kecuali smartphone  mereka masing-masing.

Fitur pengelolaan kinerja merupakan salah satu solusi utama yang ditawarkan oleh GreatDay HR bagi perusahaan yang khawatir produktivitas karyawan menurun karena bulan puasa yang dilanda COVID-19 ini.

Dengan fitur ini, perusahaan dapat memantau perkembangan performa karyawan berdasarkan target atau Key Performance Indicators (KPI) yang ditetapkan di awal.

Perusahaan dapat mengakses fitur ini kapan saja dan dapat langsung memberikan komentar terhadap kinerja karyawan tepat saat dibutuhkan. Selain itu, perusahaan juga dapat memberikan serta mendelegasikan tugas langsung melalui aplikasi GreatDay HR.

Jika perusahaan membutuhkan bukti secara fisik bahwa karyawan memang bekerja seperti seharusnya, mereka dapat menggunakan fitur rekaman aktivitas. Atasan dapat memberikan tugas kepada karyawan pada lokasi tertentu dan dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

Untuk memberikan bukti bahwa karyawan memang melaksanakan tugasnya, mereka dapat mengambil foto, memberikan deskripsi mengenai pekerjaan yang telah mereka laksanakan dan mengunggahnya ke dalam aplikasi GreatDay HR.

Fitur Geo Tagging yang otomatis tersematkan akan membuat data rekaman aktivitas lengkap dengan data lokasi dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar bekerja pada lokasi yang tepat.

Terdapat berbagai fungsi yang dapat digunakan pada fitur ini untuk meningkatkan keterlibatan karyawan. Contohnya adalah fungsi chat yang dapat memudahkan komunikasi dan interaksi antar karyawan dan perusahaan.

Semua anggota perusahaan juga dapat membagikan momen-momen bahagia serta prestasi yang telah mereka capai melalui status update yang akan muncul dalam feed perusahaan.

Terakhir, dan yang pasti bukan yang paling akhir, hal yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan adalah menerima gaji pada waktunya, dengan jumlah yang tepat.

Dengan GreatDay HR, semua perhitungan gaji pokok karyawan, THR, dan tunjangan-tunjangan lainnya dilakukan secara otomatis dan dikirim tepat pada waktunya.

Sistem penggajian GreatDay HR juga dilengkapi oleh pemotongan PPh 21, BPJS, dan berbagai peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: